Siapa saya ????

Foto saya
Hal yang terindah ,, dimana kita bisa berguna untuk orang lain dan orang lain bahagia ketika berada bersama kita ,,, dan berpetualang menjadi hal hal yang baru sangat menarik sehingga kita mampu mengetahui bagaimana hidup kita bisa lebih berarti ,,, ehmm nad itu orangnya simple paling gk suka yang ribet2x n terkadang bisa sangat cuek tp perhatian dan Insya Allah bisa bertanggung jawab ^^ ... pkoknya ENJOY aja ,, hidup untuk dinikmati bukan untuk ditangisi ,,, dan jangan menyerah sebelum mencoba semua hal yang kau lihat ,,,,,

NADIA & ICHSAN

NADIA & ICHSAN

11 0KTOBER 2014

11 0KTOBER 2014

HAPPY ENDING

HAPPY ENDING

Lihat dan Baca yukkk

Contact YM nad

MY HUSBAND

MY HUSBAND

LOVELY

LOVELY
nadiawindi.blogspot.com

                

Kamis, 12 Maret 2009

Hebat ,,, Robot jadi Guru & Resepsionis

Wiiiiiiiiiih Hebat .....................
Kemajuan
teknologi semakin canggih n keren yaa ...

lihat aja ini ,,,, Robot jadi Guru & Resepsionis


Sensasi berbeda dirasakan sejumlah siswa sekolah dasar di Tokyo, Jepang, ketika diajar oleh robot pekan lalu. Dilansir Telegraph, robot guru pertama di dunia itu tak berbeda jauh dengan guru sungguhan dalam hal ekspresi.

Meski hanya ciptaan Profesor Hiroshi Kobayashi, robot humanoid yang diberi nama "Saya" itu bisa tersenyum, takut, sedih, jijik, juga marah. Dengan lantang dia akan berteriak ''diam'', jika murid-murid gaduh.

Raut wajahnya pun menunjukkan roman berang. Alis terangkat, mata mendelik, dan bibir melebar. Associated Press melaporkan kemarin, aneka ekspresi itu bisa dilakukan berkat 18 motor yang berada di balik wajah lentur Saya nan cantik.

Memang tidak semua pekerjaan guru dapat dilakukan Saya yang bisa berbicara dalam beberapa bahasa tersebut. Kemampuannya baru sebatas, antara lain, memberikan tugas kepada siswa serta mengabsen. Murid-murid yang diajar Saya pun terlihat asyik-asyik saja. Mereka geli ketika namanya dipanggil oleh ''guru tiruan'' itu.

Robot humanoid tersebut semula dikembangkan untuk menggantikan tugas sekretaris, dengan tujuan memangkas biaya perusahaan namun tetap dapat melakukan interaksi personal. Nah, dalam perkembangannya, ternyata Kobayashi yang menjadi ilmuwan di University of Tokyo melihat kebutuhan di bidang lain. Dengan biaya USD 51 ribu (sekitar Rp 612 juta), terciptalah robot guru.

Negeri Matahari Terbit memang gencar menciptakan robot. Pemerintah pun sangat mendukung karena memang kehadiran manusia buatan itu sangat diperlukan. Ini seiring demografi penduduk Jepang yang menunjukkan piramida sepuh. Diprediksi, dalam kurun tujuh tahun mendatang, satu dari empat warga Jepang adalah kelompok usia 65 tahun ke atas.

ada juga versi resepsionis




Sumber: ini nad dpt dari postingan ank kaskus .......... thx ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Adventureee photoo

Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic

Daftar Blog Saya

BLOG LAIN ....

mY pOSting